Selasa, 21 September 2010

membuat APE dari limbah....

Membuat APE dari limbah koran…..

Pada tanggal 28 agustus 2010, tim training dari eccd-rc diminta untuk mengisi pelatihan membuat APE limbah dengan bahan dasar Koran bekas, untuk guru2 TK ABA se kec. Kraton. Tempat pelatihan di TK suryacandra. Walaupun workshop pembuatan Ape ini cukup singkat (hanya 1 jam), akan tetapi seluruh peserta sangat antusias untuk mengikuti proses pembuatan Ape ini.
Di workshop ini, ruri dan murni sebagai fasilitator, mengajak pesereta untuk membuat topi karakter gajah, topi karakter ayam, topi karakter sapi, ikan buntal, dan yang terakhir boneka tangan karakter kelinci. Semua peserta mencoba membuat sampai selesai.
Sebagai lembaga yang mengkampanyekan nilai2 ramah lingkungan, kami sangat senang bisa berbagi dengan teman2 pendidik di TK ABA, untuk memanfaatkan limbah Koran yang tidak dipakai lagi menjadi mainan edukatif yang tentu saja bisa dibuat dan dimainkan bersama anak, yang ahkhirnya secara tidak langsung kita bisa menanamkan nilai ramah lingkungan ke anak sekaligus bisa juga untuk menstimulasi seluruh aspek perkembangannya. Semoga kegiatan hari ini bisa menginspirasi teman2 pendidik di TK ABA untuk memaksimalkan pembuatan APE menggunakan limbah lainnya. Membuat APE bisa dari bahan yang ada di sekitar kita, murah, dan mudah bukan?
Untuk teman2 pendidik di TK ABA se kec. Keraton, terima kasih sudah mengundang kami. Selanjutya, kami tunggu untuk workshop bersama anak2 TK ABA. Mari kita bersama sama berbuat sesuatu untuk semakin mencintai bumi kita…..

Powered By Blogger
Template by layout4all